Kegiatan Patroli Skala Besar, Kapolrestro Tangerang Kota dan Kabid Humas Menyambangi Pos Satkamling di Nusa Jaya Karawaci

Rabu, 5 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GLOBALBANTEN.COM, Tangerang | Polres Metro Tangerang Kota menggelar Patroli Skala Besar malam dini hari mulai pukul 24.00 WIB hingga menjelang subuh, Rabu (5/6)

Patroli dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, termasuk aksi tawuran. Melibatkan ratusan personil gabungan, kegiatan diawali dengan apel malam dipimpin Kapolres Metro Tangerang Kota bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya,

Kombes Pol Zain mengatakan, patroli skala besar ini mencegah terjadinya kenakalan remaja dalam aksi tawuran pada dinihari,

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

” Pelaksanaan patroli skala besar ini dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas termasuk tawuran antar kelompok remaja yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat ” Katanya saat apel malam hari

Menurutnya, Patroli adalah kegiatan yang paling efektif dalam rangka pencegahan kejahatan (crime preventif,red). Kehadiran 3 Pilar baik Polisi, TNI dan Pemkot Tangerang ditengah masyarakat dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat karena rasa aman dan nyaman dapat tercipta dengan kegiatan patroli.

Baca Juga :  Pj Bupati Tangerang Hadiri Pembukaan Rakernas XVI APKASI, Otonomi Expo dan APKASI Procurement Network 2024

“Kehadiran petugas di lapangan tidak bisa diganti dengan teknologi informasi apapun,” Ujarnya

Lebih lanjut Zain mengatakan, Kegiatan ini merupakan atensi langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, dengan menugaskan para PJU Polda Metro Jaya mendatangi Polres Jajaran untuk memberikan asistensi dalam pelaksanaannya sehingga berjalan efektif dan tepat sasaran,

“Sebanyak 300 Personil gabungan dilibatkan pada kegiatan Patroli Skala Besar ini, meliputi personel dari Polres, Kodim 0506/TGR , Satpol PP, Dishub Kota Tangerang,” jelas Zain.

Pola kejahatan jalanan atau tawuran ini dinilai sangat tidak menentu polanya, seperti main kucing-kucingan dengan aparat. Kata Zain hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personel polri dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Baca Juga :  Diduga Sebuah Lapak Tiner Mengalami Kebakaran Hebat di Desa Dukuh Cikupa

“Disamping giat Patroli, Polres Metro Tangerang Kota juga mendirikan 29 pos pantau guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di titik-titik rawan bertemu,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menambahkan bahwa Kapolda Metro Jaya sangat memberikan atensi tehadap kehadiran personil kepolisian di tengah masyarakat.

Operasi Ini digelar secara serentak, melibatkan 26 pejabat Polda yang ditugaskan untuk turun bersama Kapolres dan jajarannya.

“Patroli skala besar ini serentak dilaksanakan seluruh Polres Jajaran. Menunjukan kepada masyarakat bahwa polisi di tiap Polres hingga Polsek itu ada di lapangan 24 jam melakukan patroli rutin maupun patroli skala besar guna memberikan rasa aman,” ujar Ade.

Baca Juga :  Galian Tanah di Tanjakan Ciranjieun Bugel Tigaraksa Ditutup Satpol PP, Sempat Bersitegang…

Adapun tujuannya adalah memberikan rasa aman dengan adanya patroli 3 pilar berseragam. Dan ini diharapkan mampu mencegah. Walaupun disisi lain kegiatan pre-emtif itu terus dilakukan petugas.

“Patroli ini harus efektif, efisien dan tepat sasaran berdasarkan karakteristik kriminologi atau pola kejahatan yang terjadi saat ini,” tandasnya.

Pada giat Patroli Skala Besar tersebut, Kapolres dan Kabid Humas Polda Metro Jaya juga menyambangi Pos Satkamling RW 07 Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci untuk mengetahui kesiapan warga dalam menghadapi Gangguan Kamtibmas dan menampung aspirasi maupun keluhan warga masyarakat terkait masalah Kamtibmas di lingkungannya.

(Zk_red)

Berita Terkait

Buruknya Pelayanan DPMPTSP, Ahmad Suhud Minta Pj Bupati Tangerang Evaluasi Kadis dan Bawahannya
PT Bina Cipta dan Pihak ATR/BPN Mangkir Dari Rapat Mediasi Lanjutan, Warga Ancam Bongkar Pagar
Sudah Rangkap Jabatan Sampai Ambisi Jadi Sekda, Aktivis : Pj Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Kadis DPMPTSP Yang Berdampak Carut Marut Soal Perizinan
Pj Bupati Laksanakan Peletakan Batu Pertama Direct Toll Access KM 25 (Bitung)
DPMPD Monitoring Kegiatan Indeks Desa Membangun di Pakuhaji
Kunjungan Kerja Inspektur V Pada Jaksa Agung Muda Pengawas RI, di Kejaksaan Tinggi Banten Dalam Rangka Inspeksi Umum
Pj Bupati Tangerang Hadiri Pembukaan Rakernas XVI APKASI, Otonomi Expo dan APKASI Procurement Network 2024
Tingkatkan Akuntabilitas, PPK Se-Kota Tangerang Ikut Bimtek Laporan Keuangan

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:18 WIB

Buruknya Pelayanan DPMPTSP, Ahmad Suhud Minta Pj Bupati Tangerang Evaluasi Kadis dan Bawahannya

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:10 WIB

PT Bina Cipta dan Pihak ATR/BPN Mangkir Dari Rapat Mediasi Lanjutan, Warga Ancam Bongkar Pagar

Jumat, 12 Juli 2024 - 19:06 WIB

Sudah Rangkap Jabatan Sampai Ambisi Jadi Sekda, Aktivis : Pj Bupati Diminta Evaluasi Kinerja Kadis DPMPTSP Yang Berdampak Carut Marut Soal Perizinan

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:50 WIB

Pj Bupati Laksanakan Peletakan Batu Pertama Direct Toll Access KM 25 (Bitung)

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:56 WIB

DPMPD Monitoring Kegiatan Indeks Desa Membangun di Pakuhaji

Berita Terbaru