Berlangsung Meriah : SMK AL – Badar Gelar Job Fair Tahun 2023.

Rabu, 29 November 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Globalbanten.com l Kabupaten
Tangerang, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, melakukan kunjungan ke Job Fair di SMK Albadar Desa Dangdeur, Kecamatan Balaraja pada Rabu (29/11/2023). Selain Kepala Disnaker, turut hadir Kepala KCD SMK/SMA H.Ahmad Suhaeri M.Pd beserta Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ustur Ubadi S.Pd.i.

Job Fair yang berlangsung sepanjang hari ini diikuti oleh 10 perusahaan dari Tangerang. Terlihat ratusan pencari kerja telah mengantri sejak pukul 07.00 pagi. Kesepuluh perusahaan yang menjadi peserta Job Fair antara lain PT Wing, Hotel Olive, BCA, PT Rusli Jaya, Yamaha, Sinar Ketrindo Perkasa, PT Telkomsel, PT CBMJ, Wira Usaha, Poto Studio, Albadar Business Centre, dan Allbadar Foundation.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami mengapresiasi diselenggarakannya Job Fair di SMK Albadar. Semoga dengan kegiatan ini, dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Tangerang,” terang Rudi Hartono, Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang.

Rudi menyatakan bahwa Job Fair adalah salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang. Pada tahun ini, telah ada 6 SMK yang mendapatkan rekomendasi untuk menyelenggarakan Job Fair, termasuk SMK Albadar. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang terus menurun.

“Alhamdulillah, pada tahun 2023 angka pengangguran menurun sebesar 6,9 persen dibandingkan tahun 2022 yang mencapai 8,6 persen,” tambahnya.

Baca Juga :  Kontroversi Pembiayaan di SMA Negeri: Pungutan Tambahan kepada Orang Tua Murid Menuai Kritik

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) SMA/SMK H.Ahmad Suhaeri M.Pd mendukung upaya sekolah dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka (KM) merupakan kerangka kurikulum yang fleksibel, fokus pada materi esensial, dan pengembangan karakter. Hal ini merujuk pada Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5.

“Sudah diwajibkan dalam Kurikulum Merdeka bahwa semua sekolah di Banten harus melakukan inovasi. Maka, Job Fair ini tidak hanya diadakan di SMK Albadar, namun ada sekolah lain juga yang menyelenggarakannya. Intinya, Dinas Pendidikan Provinsi Banten mengapresiasi dan mendukung acara Job Fair ini,” tandasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ustur Ubadi berharap agar kegiatan Job Fair ini terus dipertahankan. Mengingat masih banyak warga Kabupaten Tangerang yang menganggur, dia berharap Disnaker terus mendukung upaya penekanan pengangguran dengan mendorong perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaan.

“Alhamdulillah, saya melihat Kadisnaker terus berupaya menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Badar KH. Wesqurni S.Ag., M.Si menambahkan,
Jadi kegiatan job fair ini buka semata mata kegiatan job fair saja, tapi ada juga kita pameran, pameran dari buah hasil anak anak SMK Al badar, kenapa ini harus diajarkan dari sedini mungkin, karna kita berharap alumni alumni smk al badar bukan hanya mencari kerja tapi sudah mempunyai keterampilan.

Baca Juga :  GWI Provinsi Banten Audiensi Bersama Kapolres Metro Tangerang Kota

“Job fair ini adalah salah satu program unggulan dari smk al badar, dan ini kita target kan dan pioritaskan untuk alumni alumni smk al badar, dan alhamdulillah cukup antusias dari alumni alumni smk al badar, dan mudah mudahan ini bisa direspon positif oleh perusahaan yang ada,
Dari 500 lebih yang pelamar, itu sebagian besar mungkin 400 nya adalah alumni,
Ini sudah menjadi program setiap tahun al badar jadi nanti kita akan melaksanakan job fair seperti ini dengan tujuan anak anak kita tidak susah payah mencari pekerjaan, tapi bagaimana perusahaan yang datang ke kita kesini, dan silahkan anak anak kita yang memilih mau dimana ini, dan ini baru sebagian, kami berharap bukan hanya 10 perusahaan kedepan ingin kita tambah lagi karna semakin kesana alumni kita akan semakin banyak, maka mereka bukan hanya diajari ilmu bukan hanya dibekali ilmu pengetahuan tetapi bagaimana kita fasilitasi, untuk mendapatkan pekerjaan,” tegasnya.

Jadi visi misi al badar ini adalah BMW (Berkerja Melanjutkan Wirausaha), berkerja itu artinya tidak susah mencari pekerjaan, ini kita dorong alhamdulillah sekarang kita membuktikan sekarang dengan job fair ini, yang kedua adalah melanjutkan insya allah kita sudah membuka perguruan tinggi dan gratis, yang ketiga adalah wira usaha, dan kita di al badar ini adalah 2 ada al badar misi center, dan al badar foudition, al badar misi center ini mengelola usaha usaha al badar, dan anak anak al badar yang kelas 2 dan kelas 3 kita sudah turun kan, ada jenis jenis usaha kita ada futsal ada café ada badarmart, ada grosir, ada pengelolaan air bersih.

Baca Juga :  Cegah Tawuran Remaja di Tangerang, Kapolres Minta Orang Tua Awasi Handphone Anak

“insya allah kedepan kita juga akan membuat air kemasan, ini anak anak al badar jadi suatu saat nanti kita minim keterampilan dan kita membutuhkan kita rekrut alumni al badar dulu, gak rekrut dari smk lain disamping itu tadi perusahaan dari luar kita masukkan, dan saya berharap anak al badar itu begitu lulus, tidak repot untuk mencari pekerjaan, ini harapan kami,
Mohon doanya ditengah tengah krisis lapangan pekerjaan ini, kami mampu untuk berbuat khususnya untuk alumni alumni al badar, betul betul apa yang di harapkan bisa kerja bisa kuliah karna kita sendiri yang kuliah ini bukan hanya alumni umum tetapi alumni pesanteran, kita fasilitasi juga sekarang ada sekitaran 15 yang tahfiz al quran dan di al badar 2 baru ada 19 jus kita kuliah kan gratis sambil mengabdi di al badar,” ujarnya.(Rom)

Berita Terkait

28 Advokat Peradi Nusantara Di Sumpah di Pengadilan Tinggi Banten.
Memiliki Ide Kreatif, Babinsa Sumono di Desa Kohod Yang Patut Dicontoh
Buka Bimtek Karom dan Karu, Sekda: Layani Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Dengan Sepenuh hati
Warga Panbar Curhat ke Helmy Halim Soal SMP Negeri
Pj Bupati Harap Adanya Inovasi Bisa Tingkatkan Literasi dan Minat Baca Masyarakat
Pelatihan BUMN, Ananta : Warteg Salah Satu Peluang Bisnis Terbesar
Bekali Life Skill, PWI Kabupaten Tangerang dan YPKKT Gelar Pelatihan Barista Kopi
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Tangerang Tahun 2024 resmi dibuka

Berita Terkait

Sabtu, 18 Mei 2024 - 12:11 WIB

28 Advokat Peradi Nusantara Di Sumpah di Pengadilan Tinggi Banten.

Senin, 6 Mei 2024 - 17:21 WIB

Memiliki Ide Kreatif, Babinsa Sumono di Desa Kohod Yang Patut Dicontoh

Senin, 6 Mei 2024 - 17:16 WIB

Buka Bimtek Karom dan Karu, Sekda: Layani Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Dengan Sepenuh hati

Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:09 WIB

Warga Panbar Curhat ke Helmy Halim Soal SMP Negeri

Rabu, 17 April 2024 - 16:23 WIB

Pj Bupati Harap Adanya Inovasi Bisa Tingkatkan Literasi dan Minat Baca Masyarakat

Sabtu, 6 April 2024 - 14:32 WIB

Pelatihan BUMN, Ananta : Warteg Salah Satu Peluang Bisnis Terbesar

Senin, 25 Maret 2024 - 07:24 WIB

Bekali Life Skill, PWI Kabupaten Tangerang dan YPKKT Gelar Pelatihan Barista Kopi

Sabtu, 9 Maret 2024 - 14:24 WIB

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Tangerang Tahun 2024 resmi dibuka

Berita Terbaru

Sosialisasi

Pj Bupati Resmikan Puskesmas Kelapa Dua

Jumat, 17 Mei 2024 - 16:42 WIB